RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Sunday, November 28, 2010

Pantai-pantai Indah di Ciamis Jawa Barat

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah salah satu objek wisata pantai yang terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Ciamis - Jawa Barat. Tepatnya ± 92 km arah selatan kota Ciamis.
Pasir putih yang indah dan pantai yang landai membuatnya cocok dijadikan pilihan wisata keluarga.  Anda juga bisa melihat Sunset dan Sunrise yang menakjubkan di sini.

Acara yang menarik untuk diikuti:

1. Hajat Laut, yakni upacara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
2. Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.
Baca Pantai Lainnya



Pantai Karapyak

Obyek wisata pantai Karapyak yang berada di Desa Bagolo, Ciamis, Jawa Barat memiliki sisi-sisi keindahan panorama pantai yang mempesona.








Pantai Ujung Genteng

Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung.
Di sini anda bisa melihat Penyu hijau bertelur atau melihat-lihat warga yang membuat Gula Kelapa.


Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan yang terletak sebelah barat dari Pantai Ujung Genteng bisa ditempuh tidak lebih dari 20 menit perjalanan dengan menggunakan Ojek, yang bertarif Rp. 20.000,- pulang pergi.. Pantai dengan hamparan luas pasir putih yang bersih ini merupakan tempat bertelurnya Penyu (Kura-kura) Hijau.



Pantai Ombak Tujuh

Lokasi Ombak Tujuh berada di sebelah barat dari pantai Pangumbahan. Lokasi ini dapat dicapai dengan Ojek sekitar 1.5 jam perjalanan.
Pantai ini dinamakan Pantai Ombak Tujuh karena ombak yang datang selalu berjumlah 7 ombak secara berurutan. Disekitar tempat ini terdapat danau kecil air tawar yang dikelilingi hijaunya alam, dan hanya dipisahkan hamparan bibir pantai pasir putih, danau ini bersebelahan dengan laut bebas.

Pantai Batu Hiu

Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.





Pantai Batu Karas

Terletak kurang lebih 30 km dari Pangandaran. Batu Karas, Pantai dengan Pasir Hitam nya yang lembut bersembunyi di Teluk yang dihalangi Tebing. Ombaknya yang besar, cocok bagi penyuka olah raga Surfing.





































1 komentar:

Anonymous said...

Gambar pantainya banyak yang ga sesuai

Post a Comment



 
Copyright 2009 See Indonesian's Beauty Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Sponsored by: Premium Templates | Premium Themes. Distributed by: blog template